Kontainer yang baisanya ditemukan di pelabuhan untuk mengangkut barang-barang besar ternyata bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Adanya rumah kontainer adalah salah satunya. Rumah dengan bahan utama kontainer terbilang menarik dan sekaligus bisa saja memberikan alternatif yang cukup hemat. Setidaknya, konstruksi rumah sudah tersedia dari kontainer yang ada, dan tugas utamanya adalah membagi ruangan dalam kontainer tersebut. Dalam hal ini, ada rumah kontainer yang bisa menjadi referensi. Rumah kontainer ini memanfaatkan dua buah kontainer yang disusun secara sejajar di dua sisi panjang, sehingga memberikan rumah dengan bentuk persegi. Tentu, ini menjadi ide rumah kontainer yang menarik.

Janjian Meeting Schedule Tentang Rumah Kontainer 083834418700

rumah kontainer

Dalam konsep dan desain rumah dengan bahan kontainer ini, yang menarik memang ada bagian pembagian ruangannya. Rumah ini ditujukan sebagai tempat tinggal tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai kantor. Untuk pembagian dan detail rumahnya, berikut adalah beberapa penjelasannya.

  • Bagian ruang terluas

Dua kontainer memang digabungkan untuk membuat bangunan rumah kantor ini. Namun yang benar-benar disekat untuk memberikan ruangan hanyalah satu kontainer. Sedangkan, satu kontainer lainnya dibuat tanpa sekata dan dimanfaatkan sebagai ruangan multifungsi. Di ruangan terluas ini, setidaknya ada tiga bagian. Yang pertama adalah meja rapat dengan meja yang cukup luas dengan beberapa kursi yang mengelilinginya. Ini ditempatkan di sisi samping kontainer dan dekat dengan jendela. Di bagian tengah yang berdekatan dengan pintu, ada meja kerja yang bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai meja resepsionis layaknya di kantor-kantor. Di sisi lainnya, ada bagian yang digunakan untuk menerima tamu. Di bagian ni, ada dua sofa luas yang berhadapan dan meja di tengahnya. Karena satu kontainer sudah cukup luas, pembagian menjadi tiga fungsi ini sangat mungkin terjadi.

  • Akses pintu masuk

Pintu masuk yang ada dalam rumah kontainer yang juga sebagai kantor ini tidalah berada di bagian kontainer yang tidak memiliki sekat. Namun, akses pintu masuknya berada di bagian kontainer satunya lagi yang dibuat bersekat-sekat. Untuk akses pintunya, ini dibuat layaknya lorong yang sekaligus menjadi pemisah. Lorong ini memanjang hingga akhirnya menghubungkan ke ruangan kontainer yang tak bersekat tersebut. Ini memberikan kesan yang menarik karena kemudian lorong bisa dimanfaatkan untuk memasang atau memajang foto dan hal lainnya. konsep layaknya lorong tentu terkesan menarik. Di ujung lorong, masih ada pintu satu lagi yang begitu dibuka akan disambut oleh meja yang disebutkan sebagai meja resepsionis di bagian sebelumnya.

  • Kontainer dengan separator

Selain sebagai pintu masuk dan lorong, separasi yang ada dimanfaatkan untk berbagai fungsi. Sudah pasti, salah satunya adalah dimanfaatkan sebagai toilet, dan ini berada di bagian sisi pojok dari kontainer. Di pojok seberangnya, dibuat menjadi ruangan kosong dan ini bisa dimanfaatkan sebagai kamar atau hal lainnya. di sisi lainnya, ada tiga ruangan lainnya dan difungsikan sebagai tempat kerja dengan adanya meja dan kursi di dalamnya.

Dari desain yang ada, bangunan rumah kontainer ini memang pertama-tama ditujukan sebagai suatu kantor. Namun, konsep yang sama bisa diadaptasikan untuk membuatnya menjadi suatu rumah untuk tempat tinggal. Bagian kontainer tanpa sekat bisa dibuat sebagai ruang tamu dan ruang keluarga, sedangkan kontainer dengan sekat bisa dimanfaatkan untuk ruangan kamar dan ruangan lainnya. Bahkan, ada juga rumah dengan kontainer yang dibuat menjadi dua lantai. Ada banyak ide yang bisa didapatkan untuk memanfaatkan kontainer. Dua atau lebih kontainer bisa disulap menjadi berbagai bangunan, mulai dari rumah, kantor, atau bahkan kafe sekalipun.