Ide untuk konstruksi rumah terus mengalami perkembangan. Dari dulunya berupa rumah kayu, lalu dengan batu dan semen, hingga sekarang ada juga rumah kontainer, dan bahkan rumah kontainer 2 lantai. Sesuai namanya, rumah kontainer ini memang dibuat dari kontainer yang biasanya ditemukan di pelabuhan. Kontainer dengan bahan metal ternyata bisa dimanfaatkan hingga menjadi rumah kontainer 2 lantai. Ini bukanlah sesuatu yang sepenuhnya baru. Sudah ada cukup banyak rumah saat ini yang memanfaatkan kontainer untuk disulap menjadi suatu konstruksi rumah. Tentunya, ini memberikan banyak ide dan kreativitas untuk membuat desain rumah yang ada, termasuk untuk rumah kontainer 2 lantai yang mana terdiri dari dua kontainer yang disusun.

Janjian Meeting Schedule Tentang Desain Rumah Kontainer 2 Lantai 083834418700

Kontainer memang bisa dimanfaatkan di suatu bangunan rumah. Di Indonesia, barangkali hal ini masih belum menjadi hal yang umum. Bahkan ketika kontainer itu digunakan untuk kafe sekalipun, ini masih belum cukup banyak ditemukan. Namun, ada banyak rumah dan bangunan yang sudah menggunakan hal ini, dan ada desain rumah yang cukup menarik tentang hal tersebut.

rumah kontainer 2 lantai

  • Konsep rumah kontainer 2 lantai

Karena ini merupakan rumah kontainer dengan dua lantai, ini berarti membutuhkan dua kontainer sekaligus. Dalam desain yang ada, dua kontainer tersebut tidak disusun dalam baris yang sama. Namun, dua kontainer ini dibuat dan disusun menjadi layaknya bentuk L. Dengan sistem ini, tentu dibutuhkan bantuan atau tambahan penopang untuk bagian kontainer yang di atas. Walau demikian, ini justu memberikan space tambahan di bagian bawah kontainer tersebut dan ini bisa dimanfaatkan untuk memperluas area yang tersedia dalam bangunan rumah dua kontainer tersebut.

  • Interior rumah kontainer 2 lantai

Sebelum membahas interior, dinding dari kontainer ini perlu menjadi sorotan. Tidak semua bagian kontainer digunakan dalam rumah ini. Misalkan saja, dinding kontainer ada yang dihilangkan untuk kemudian digantikan menjadi dinding kaca. Tapi, masih ada juga bagian dinding kontainer yang dipertahankan untuk menjadi dinding rumah atau digantikan dengan bahan lainnya. Konsep dinding kaca ini memang unik karena membuat interior terlihat cukup jelas. Untuk area bawah, tidka ada bagian yang tertutup kecuali dinding belakang sehingga orang bisa melihat cukup jelas. Dengan desain ini, bagian kontainer bawah memang dimanfaatkan sebagai ruang tamu. Sedangkan, kontainer atas dimanfaatkan sebagai ruang dengan adanya privasi sehingga masih ada beberapa bagian dinding yang dibuat tertutup dan tidak sepenuhnya diganti dengan kaca karena da kamar dengan sekat-sekat tertentu di dalamnya.

  • Area outdoor dari rumah kontainer 2 lantai

Yang juga menarik dari rumah kontainer 2 lantai adala area outdoornya. Area outdoor dari rumah ini cukup banyak. Satu area outdoor bisa ditemukan di bagian sisi dalam dari bentuk letter L tersebut, atau di bagian siku-sikunya. Lalu, area di bawah kontainer atas pun dibuat menjadi area outdoor. Di sisi lainnya dari rumah ini pun juga dimanfaatkan sebagai area outdoor. Area outdoor ini beralaskan lantai kayu sehingga memberikan kesan yang mewah dan sekaligus menarik. Di area yang tidak tertutup  oleh laintai kayu, ada area rumput. Kombinasi dari elemen-elemen ini membuat rumah ini terlihat sangat eksotis Sebagai area outdoor, furniture seperti sofa, meja, dan furniture lainnya ditambahkan.

Itulah beberapa penjelasan tentang suatu rumah dengan konsep kontainer dua lantai. Desain rumah ini bisa dijadikan inspirasi yang menarik. Kontainer ternyata bisa disulap menjadi bangunan yang menarik, dan ide desain yang ada bisa dimanfaatkan sebagai referensi dalam mendekorasi. Ditambah dengan area outdoor yang luas dari konstruksi rumah kontainer 2 lantai ini, ini menjadi lingkungan tempat tinggal yang sangat menarik.