free log

Daun Pintu Kayu Jati Yang Awet Dapat Dipesan Disini

Pintu Kayu Solid Surabaya Hingga Finishing Bisa Dipesan Disini
Pintu Jati Minimalis Bisa Dipesan Disini, Pilih Motifnya Dan Hubungi Kami

Daun Pintu Kayu Jati Yang Awet Dapat Dipesan Disini

Daun Pintu Kayu JatiDaun pintu kayu jati juga akan mengalami lapuk jika sudah melebihi 10 tahun penggunaan. Salah satu resiko memiliki pintu yang berasal dari kayu adalah kelapukan. Sama seperti kayu pada pohon, kayu yang menjadi pintu juga masih bisa lapuk. Kayu yang dibiarkan lapuk maka lama-lama akan membusuk. Anda tentunya tidak ingin daun pintu kayu jati yang mahal tersebut membusuk. Selain merugikan, daun pintu kayu jati yang lapuk juga membuat Anda harus membeli kembali.

Maka cara berikut ini untuk memperbaiki sekaligus mencegah kelapukan adalah:

  1. Jemur pintu di bawah sinar matahari

Jemurlah daun pintu kayu jati minimalis yang lapuk di bawah sinar matahari. Kayu jati bisa lapuk karena udara yang terlalu lembab. Kelembaban tersebut bisa masuk melakui pori-pori kayu yang terbuka. Kalau dibiarkan lembab maka lama-maka kayu akan membusuk dan lembek. Maka keringkan dibawah sinar matahari untuk menghilangkan kelembabannya. Sinar matahari dapat membantu bagian yang lapuk dan basah mongering, selain itu udara dari luar juga akan membantu proses pengeringan. Jika Anda punya, Anda bisa mengeringkannya dengan oven khusus kayu. Tapi mesin tersebut tidak dimiliki oleh orang awam hanya pada pabrik kayu saja.

Kami Jual Daun Pintu Kayu Jati

Hubungi 08125995192 / 085958977019

  1. Hilangkan bagian yang lapuk atau lembek

Jangan lupa untuk menghilangkan bagian yang lapuk dan lembek. Bagian yang lapuk dan lembek bisa membusuk dan mengontaminasi bagian pintu kayu yang lain dan bisa merembet ke kusen pintu kayu. Anda dapat mengeruknya dengan pisau atau alat lain yang memudahkan Anda. Namun, sayangnya pintu jati minimalis akan terlihat cacat karena ada bagian yang bolong. Jika Anda tidak menginginkannya Anda bisa membeli lagi yang baru. Tapi harga pintu kayu jati tidak murah jadi menggunakan pintu yang sudah tidak sempurna menjadi pilihan yang baik juga.

  1. Beri lapisan finishing yang bersifat water repellent

Jika kayu dirasa sudah kering, Anda dapat memberikan finishing lagi untuk menutup pori-pori kayu yang bisa menyerap air dan lembab. Berikan finishing yang bersifat water repellent sehingga tidak ada air yang akan merembes masuk. Pemberian finishing lagi juga membuat pintu Anda terlihat kembali hidup. Serta model daun pintu kayu jati tersebut lebih cantik. Pastikan pada pemberian finishing dilakukan di siang hari sehingga pintu bisa kering sempurna. Anda juga dapat membantu proses pengeringan dengan bantuan kipas angina atau pengering agar lebih cepat. Tapi pastikan benar-benar kering sebelum memasang kembali pintu ke kusen.

  1. Rutin melakukan pengecekan terhadap kelembaban pintu

Sering-seringlah melakukan pengecekan terhadap pintu kayu jati minimalis untuk melihat keadaannya. Jika ternyata terjadi tanda-tanda kelapukan maka segera keringkan dan jemur. Pengecekan secara rutin dapat dilakukan setiap beberapa bulan sekali. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada bagian yang lapuk sebelum menjadi terlalu parah. Jika kayu lapuk terlalu parah maka hasilnya model daun pintu kayu jati minimalis jadi cacat dan tidak tampak indah lagi. Apalagi jika yang lapuk adalah model daun pintu utama yang akan dilihat oleh banyak orang.

  1. Memberi ventilasi udara yang cukup di dalam ruangan

Pemberian ventilasi udara di dalam rumah membantu sirkulasi atau pergantian udara. Adanya sirkulasi udara yang memadai membantu kayu untuk tidak terjebak dalam lembab. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memebeli lagi pintu dengan harga daun pintu kayu jati yang mahal. Selain itu, motif daun pintu kayu jati atau motif-motif lainnya pada pintu tetap terjaga karena jauh dari kelapukan.

Segera hubungi hotline kamiĀ pintujh.com diatas untuk memesan pintu jati yang bagus untuk rumah anda.